Meski Kondisi Banjir Pelayanan Publik Terus Berjalan

 Meski Kondisi Banjir Pelayanan Publik Terus Berjalan

FOTO : Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan, H. SIrajul Rahman, S.Hut., M.Ikom 

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan, H. SIrajul Rahman, S.Hut., M.Ikom mengapresiasi kinerja pemerintah daerah (Pemda) dari tingkat terbawah yakni pemerintah desa/kelurahan, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten/kota hingga pemerintah provinsi, dalam memberikan pelayanan publik, terlebih khususnya bagi masyarakat di daerah-daerah terdampak banjir.

“Pemerintah daerah sudah cukup baik, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Dimana, arti pelayanan publik dimaksud, bukan hanya sebatas pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) saja, melainkan juga pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah ini” ujarnya, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, Senin (28/11/2022) pagi, di ruang komisi DPRD Kalteng.

Lanjut Ketua DPW PKS Kalteng ini juga mengatakan upaya pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir di sejumlah daerah, dapat dikatakan juga sebagai salah satu wujud nyata dari pelayanan publik kepada masyarakat.

“Meski kondisi banjir, pelayanan publik hendaknya jangan terhenti. Ya, setidaknya dengan meringankan beban masyarakat terdampak banjir, pemerintah daerah mulai dari pemerintah desa/kelurahan, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi sudah menunjukkan kinerjanya, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih dalam, Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga menuturkan beberapa daerah di Kalimantan Tengah, seperti Kota Palangka Raya, tepatnya di daerah Mendawai dan Petuk Katimpun pada beberapa waktu belakangan ini, akibat intensitas dan curah hujan yang terbilang cukup tinggi, sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Begitupun halnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Tumbang Nusa, serta beberapa daerah lainnya juga mengalami hal yang sama.

“Kondisi demikian, telah ditangani oleh pemerintah daerah setempat. Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah, guna mencukupi segala kebutuhan dasar masyarakat juga telah dilakukan. Hal ini, memang harus diapresiasi dan didukung oleh semua pihak, termasuk pula dengan melibatkan pihak ketiga atau perusahaan, melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!