Melalui Job Fair Bisa Menekan Angka Pengangguran di Katingan

 Melalui Job Fair Bisa Menekan Angka Pengangguran di Katingan

Foto : Asisten II Setda Katingan Eka Suryadilaga bersama dengan Kepala Disperintrasker Katingan Hariwan mengunjungi stand perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan Katingan job fair.

Kasongan – Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan menggelar kegiatan job fair, kegiatan ini dibuka senin (28/11/2022) malam dihalaman kantor Disperintrasker.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten II setda Katingan Eka Suryadilaga, dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan job fair yang dilaksanakan ini bisa membuka banyak lowongan pekerjaan bagi masyarakat Katingan yang masih belum mendapatkan pekerjaan.

“Adanya kegiatan job fair ini merupakan langkah awal dari pemerintah daerah untuk menekan angka pengangguran yang ada di daerah kita,”Ujarnya.

Asisten II ini juga mengatakan bahwa, job fair atau yang dikenal dengan pesta lowongan kerja, merupakan salah satu wadah bertemunya pihak HRD perusahaan dengan para pencari kerja yang professional.

Selain itu menurutnya, bahwa pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperintrasker ini memiliki banyak sekali keuntungan, yaitu bisa secara langsung membandingkan perusahaan mana yang menurut pencari kerja pekerja terbaik untuk nanyi bisa melamar pekerjaan.

“Cara membandingkan perusahaan mana yang terbaik, yaitu dengan medatangi satu per satu booth yang sudah disediakan panitia pada job fair,”Imbuhnya.

Kemudian juga tambahnya, bahwa biasanya perusahaan akan memberikan kualifikas untuk masuk pada perusahaan mereka, sehingga harapannya agar para pencari kerja bisa mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin.

“Untuk para pencari kerja disini juga diuntungkan, yaitu karena bisa langsung memilih perusahaan mana yang sesuai dengan Pendidikan dan skill yang dimiliki,”Pungkasnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan, masyarakat katingan yang memang betul-betul ingin mencari lowongan pekerjaan dapat mengambil kesempatan yang baik ini untuk dapat serius dalang rangka turut membantu mengurangi  pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Katingan.

(Tri)

 

 

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *