Legislator ini Sampaikan Sejumlah Aspirasi Masyarakat Kota Besi 

 Legislator ini Sampaikan Sejumlah Aspirasi Masyarakat Kota Besi 

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Artaban.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Artaban menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, terkait usulan atau permintaan untuk melakukan penimbunan dan pengaspalan jalan di sejumlah titik di wilayah setempat.

“Beberapa waktu lalu, saya melakukan reses ke Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur. Ada berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat, salah satunya masyarakat menginginkan adanya penimbunan dan pengaspalan jalan Meranti yang ukurannya sekitar 4×440 meter, kondisi aspal jalan tersebut sudah terbilang rusak parah ” ucapnya, baru-baru ini.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan aspirasi serupa juga disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Kota Besi Hulu yang meminta adanya pengaspalan jalan Samudera dengan ukuran panjang sekitar 18.000 persegi lebar 4 meter luas 7.200 meter persegi, khususnya yang ada di RT 04-06.

Selain itu, Anggota Komisi IV DPRD Kalteng ini juga menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat setempat, terkait hal lainnya seperti adanya peningkatan pembangungan fasilitas publik berupa rumah ibadah, yakni Masjid Darussalam yang terletak di Jalan Cilik Riwut dan Masjid Mawaddah Warahmah di Jalan Diponegoro dengan bantuan anggaran mencapai Rp100 juta dan Rp150 juta.

Selanjutnya, masyarakat juga mengusulkan adanya pembangunan jembatan beton, pemasangan PDAM, dan adanya penerangan jalan umum. Tak hanya itu, masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan abulance beserta kelengkapannya untuk memperlancar pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Ada juga hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ini juga merupakan salah satu aspirasi masyarakat di sana. Mereka menginginkan agar masyarakat sekitar desa bisa diberdayakan menjadi pekerja di perusahaan yang ada di wilayah setempat,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!