Kuliner Khas Kalteng Punya “Daya Pikat” Wisatawan 

 Kuliner Khas Kalteng Punya “Daya Pikat” Wisatawan 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Hj. Sri Neni Trianawati, SE., 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Hj. Sri Neni Trianawati, SE., mendorong pengelola objek wisata di Kalimantan Tengah, khususnya yang menyediakan kuliner agar dapat lebih menonjolkan kuliner khas Kalteng.

“Kuliner khas Kalteng, sebenarnya memiliki daya pikat atau potensi untuk memajukan sektor pariwisata yang ada di Kalteng. Sebab, keberadaan kuliner merupakan bagian dari pariwisata itu sendiri. Pasalnya, bagi objek wisata yang menyediakan kuliner tentu wisatawan mengincar hal tersebut,” ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Lanjut Srikandi Dewan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng ini juga mengatakan ketika wisatawan berkunjung ke Kalteng, tentu mereka akan mencoba kuliner ditempat wisata itu.

“Nah, kuliner khas Kalteng ini ada berbagai macam tentu itu dapat ditonjolkan sekaligus menjadi suatu daya tarik tersendiri. Dari situ juga kita bisa mengenalkan kuliner khas daerah Kalteng kepada wisatawan dari luar,” ujarnya.

Lebih dalam, ia juga menuturkan dalam sebuah objek wisata tentu bukan hanya keindahan alamnya saja yang dapat ditonjolkan atau diperkenalkan kepada para wisatawan, akan tetapi juga kuliner khas yang dimiliki daerah tersebut dalam rangka untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

“Kunjungan wisatawan bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan alamnya saja, tapi juga mereka pasti ingin menikmati kuliner yang ada. Di sinilah yang perlu diperhatikan, karena kuliner khas kita di Kalteng ini tidak kalah enaknya dengan kuliner-kuliner provinsi lain,”ucapnya.

Dirinya berharap, potensi yang dapat memajukan sektor pariwisata di Bumi Tambun Bungai ini tidak luput dari perhatian pemerintah daerah maupun pengelola objek wisata yang ada. Sebab, potensi itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di provinsi ini kedepan.

“Menyediakan atau menonjolkan kuliner khas daerah, ini juga merupakan potensi yang harus dioptimalkan, sebab potensi itu bisa memberikan dampak positif. Jadi, harapan kita bukan hanya objek wisatanya saja yang bisa menjadi salah satu ikon daerah, tapi juga kulinernya,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!