Kelompok Tani di Kapuas Hilir Usulkan Bantuan Alat Pertanian

 Kelompok Tani di Kapuas Hilir Usulkan Bantuan Alat Pertanian

FOTO : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Muhajirin, MP.,   

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Muhajirin, MP., berharap usulan masyarakat pada sektor pertanian dapat direalisasi oleh pemerintah daerah.

“Saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu, kami sering menerima usulan dari masyarakat, terutama terkait sektor pertanian. Seperti usulan dari masyarakat di Kelurahan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, dimana kelompok tani di sana mengusulkan bantuan hand traktor dan mesin combine dari pemerintah,” ucap Muhajirin, Rabu (30/11/2022).

Dikatakan Legislator Fraksi Demokrat DPRD Kalteng ini, bantuan alat pertanian itu sangat penting bagi masyarakat disana khususnya kelompok tani untuk mempercepat pengolahan lahan pertanian yang ada mulai dari pembukaan lahan hingga panen.

Selain itu juga, masyarakat di Sei Pasah terutama peserta cetak sawah program food estate menginginkan adanya program pelatihan pengolahan pemanfaatan lahan sawah baru dari pemerintah.

“Dengan adanya pelatihan itu maka mereka bisa memiliki keterampilan dalam mengolah lahan sawah baru, sehingga sektor pertanian yang dikelola itu bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masyarakat di Kelurahan Sei Pasah juga mengharapkan pemerintah bisa membuka jalan usaha tani menuju lokasi persawahan baru dan lama di wilayah tersebut agar baik menuju maupun untuk mengangkut hasil pertanian dapat berjalan lancar.

“Besar harapan masyarakat petani disana aspirasi ini dapat direalisasi pemerintah terutama Pemprov Kalteng. Bantuan ini juga penting untuk mendorong penguatan ketahanan daerah pada sektor pertanian,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!