Kelayakan Rumah Dinas Guru di Daerah Pelosok Perlu Lebih Diperhatikan 

 Kelayakan Rumah Dinas Guru di Daerah Pelosok Perlu Lebih Diperhatikan 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Duwel Rawing. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Duwel Rawing meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) di seluruh tingkatan agar dapat memperhatikan kelayakan perumahan dinas guru, khususnya yang ada di daerah-daerah pelosok Kalimantan Tengah ini.

Menurutnya, perumahan dinas guru yang layak di daerah pelosok, sangat penting untuk dipenuhi oleh pemerintah daerah. Sebab, hal ini menjadi salah satu upaya untuk memotivasi para guru yang bertugas di daerah pelosok Kalimantan Tengah.

“Bisa dibayangkan, apabila guru yang bertugas di daerah pelosok, dengan kondisi akses transportasinya yang sulit, tempat penugasan belum teraliri listrik PLN, dan masih belum terjangkau jaringan internet, ditambah lagi dengan kondisi rumahnya yang sudah tidak layak huni, tentunya hal tersebut akan menjadi kendala bagi guru yang bertugas di daerah pelosok Kalimantan Tengah,” pintanya, Selasa (22/11/2022).

Lanjut Legislator Senior dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga menyebut ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi guru yang bertugas di daerah, supaya bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, salah satunya yakni dengan lebih memperhatikan kelayakan rumah dinas guru di daerah pelosok.

“Maka dari itu, saya meminta dan berharap kedepan di tahun anggaran 2023, pemerintah daerah dapat mengalokasikan dana pembangunan perumahan dinas guru di daerah pelosok Kalimantan Tengah,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *