Jalan Trans Palangka Raya – Banjarmasin masih Tergenang

 Jalan Trans Palangka Raya – Banjarmasin masih Tergenang

FOTO : Kondisi banjir di Jalan Trans Kalimantan arah Palangka Raya – Banjarmasin. 

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Kondisi banjir pada Jalan Trans Kalimantan arah Palangka Raya – Banjarmasin tepatnya di Desa Tumbang Nusa hingga saat ini mencapai 34 cm dan menggenangi jalan sepanjang 64 meter.

Hal itu dikatakan oleh Osa Maliki, Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah Pulang Pisau, Selasa (22/11/2022)

“Keadaan di lapangan kita sudah mengerahkan beberapa personil untuk stay, menjaga, serta mengatur lalu lintas agar kondisi situasi aman dan terkendali,” ungkap Osa.

Lanjutnya, personil yang dikerahkan tersebut terdiri dari Personil BPBD, TNI, Polri, Kecamatan, Satpol PP,dan Dinas Perhubungan dalam upaya penanggulangan bencana banjir.

“Kami juga menyediakan tempat khusus untuk warga yang terimbas bencana ini, seperti bahan-bahan logistik, kebutuhan sehari-hari, tempat pengungsian, obat-obatan. Yang mana beberapa item tersebut juga didukung dan didapatkan dari beberapa donatur lain,” terangnya.

Kemudian tambahnya, masyarakat yang melalui jalur tersebut diharapkan agar lebih hati-hati dan waspada, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Mohon agar semua pihak dapat meringankan segala kebutuhan atau berdonasi secara ikhlas kepada para warga yang terdampak banjir dengan cara apa saja, baik itu suplai bahan pokok makanan minuman, baju layak pakai, dan lain-lain,” tutupnya. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!