Dukung Peningkatan Ekonomi Petani Gumas melalui Program Smart Agro

 Dukung Peningkatan Ekonomi Petani Gumas melalui Program Smart Agro

FOTO : Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar saat menghadiri kegiatan pembekalan di GPU Damang Batu, Senin (7/11/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar menyampaikan dukungannya terhadap pengembangan program Smart Agro.

Menurutnya, program tersebut dinilai sangat potensial, untuk pengembangan budidaya tanaman jagung hibrida dan sayuran di wilayah ini.

“Program peningkatan ekonomi melalui program smart agro itu, intinya kami dari DPRD setuju saja, sebab petani lebih cepat menghasilkan, ketimbang yang lain. Karena tanaman sayur-sayuran itu sendiri lebih cepat, efesien dan cepat laku sehingga sangat baik bagi petani juga ekonomi makin maju,” ucap Ketua DPRD Gumas, Rabu (9/11/2022).

Lanjut Akerman mengatakan untuk menanam jagung, sayur ini sendiri tidaklah rumit, karena alat dan bibitnya sudah disediakan pemerintah. Sehingga, kedepan para petani menanam, memiliki lahan, menjaga dan merawatnya yang perlu dilakukan.

“Petani dapat lebih cepat panen ini, sebab sudah umurnya cuma empat bulan bisa panen, karena langsung diambil oleh pembeli,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Gunung Mas II, meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini menuturkan, dengan berkebun itu dapat merobah pola hidup dan cara masyarakat dalam menambah penghasilan. Maka jangan sampai program tersebut tidak dimanfaatkan.

“Kita sangat yakin program untuk petani ini dapat merobah pola, serta dapat mensejahterakan masyarakat. Serta dapat mengobah kebiasaan lama menjadi kebiasa baru contohnya berkebun jagung hibrida ini, dan manfaat dari jagung ini banyak salah satunya untuk pakan ternak, ikan dan lainnya,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!