Drum Band di Gunung Mas Perlu Dukungan Peralatan 

 Drum Band di Gunung Mas Perlu Dukungan Peralatan 

FOTO : Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gumas Siren saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Jumat (4/11/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas Esra, melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga Siren mengatakan beberapa tahun belakangan ini, kegiatan drum band di wilayah ini, memang tidak ada aktifitas latihan.

“Hal ini, dikarenakan sejumlah alat yang ada masih belum sempurna, masih tipe lama, bahkan ada yang dalam kondisi rusak. Sehingga, tidak ada pelatihan bagi siswa-siswi dari sekolah,” katanya, Jumat (4/11/2022).

Lanjut Siren mengatakan beberapa alat musik yang sudah rusak itu, dikarenakan sudah termakan usia, dan masih belum ada pembaharuan. Alat musik dimaksud, seperti saxophone, trumpet, Flugel Lincoln dan lainnya.

“Sekarang ini, sebagian alat memang masih bisa berfungsi, tapu suara dari alat-alat itu sudah sumbang, tidak steam lagi, bahkan ada sebagian alat itu ditambal, sehingga suaranya kurang baik,” ujarnya.

Sambung Siren menuturkan, saat ini pihaknya memiliki pelatih yang sudah mengantongi sertifikat, namun hanya saja alat penunjang latihan yang dinilai masih kurang. Sebab itu, pihaknya berharap agar pemerintah maupun pihak swasta dapat memberikan perhatian untuk kemajuan kegiatan drum band di wilayah ini.

Ia juga menambahkan sebenarnya potensi dan kualitas pemain drum band di wilayah Gunung Mas, tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lainnya, hanya saja peralatannya yang dinilai masih kurang.

“Untuk itu, sekali lagi saya berharap agar adanya perhatian dari pemerintah maupun pihak swasta, terutama dalam membantu peralatan yang dibutuhkan. Menurut saya, keberadaan drum band sangat diperlukan, terlebih untuk mengisi dan meramaikan even-even tertentu di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini,” tutup Siren. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!