Dorong Koperasi Beradaptasi Ditengah Perkembangan Zaman

 Dorong Koperasi Beradaptasi Ditengah Perkembangan Zaman

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kalteng membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Y. Freddy Ering. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Politisi PDI Perjuangan, Y. Freddy Ering mendorong koperasi yang ada di wilayah Kalimantan Tengah ini, supaya mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang kian maju secara pesat.

“Saya sangat berharap jajaran pengurus koperasi yang ada, harus dapat berbenah diri dan menata kembali kelembagaan, organisasi, manajemen, serta unit usaha. Di era modern saat ini segala sesuatunya dituntut untuk bisa bertransformasi ke arah digital,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kalteng membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan ini, Selasa (01/11/2022).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga mengatakan momentum ini, haruslah dapat menjadi penggerak jajaran koperasi, untuk maju dan berkembang.

“Kita ketahui sendiri sekarang ini zaman serba digital, jadi koperasi harus mampu bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, sehingga dapat menjawab tantangan itu,” pintanya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan selama 75 tahun perjalanan koperasi di Indonesia lembaga ini telah membuktikan bahwa mampu menjadi kekuatan penyangga ekonomi nasional, meski berbagai tantangan dan rintangan kerap dihadapi, namun hingga kini koperasi masih bisa tetap eksis.

“Patut disyukuri bahwa kop￾erasi di Indonesia ini, khususnya Kalteng, masih bisa bertahan hingga sekarang. Koperasi tetap bisa bertahan. Bah￾kan menjadi kekuatan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan melalui penyesuaian diri, dalam mengikuti perkembangan zaman digitalisasi saat ini, maka diyakini koperasi yang ada di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah ini, dapat terus bertahan bahkan berkembang lebih maju.

Sehingga, dengan demikian diharapkan dapat membantu mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) milik masyarakat, baik dengan memberikan pinjaman modal dan juga hal-hal lainnya.

“Teruslah berbenah agar koperasi bisa tetap kuat, berkembang, dan maju. Tentu keberadaan koperasi ini sangat strategis dalam sejumlah aspek. Kita ingin koperasi mampu membuktikan bahwa bisa menjadi penyangga kekuatan ekonomi daerah maupun nasional,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *