Dorong Berdirinya Sentra Rumah Produksi untuk Pengembangan UMKM

 Dorong Berdirinya Sentra Rumah Produksi untuk Pengembangan UMKM

FOTO : Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, H. Sudarsono. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, H. Sudarsono mendorong pemerintah daerah untuk mendirikan sentra rumah produksi bagi pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah.

Dikatakannya, adapun tujuannya selain mempercantik kemasan (packaging) juga membantu promosi, pembukaan jaringan, dan akses modal bagi pelaku UMKM yang ada di wilayah setempat.

“Wacana ini sudah kami bicarakan dengan pihak Pemprov Kalteng, untuk membantu mempersiapkannya. Selain itu UMKM juga perlu pelatihan, bimbingan dan juga subsidi bantuan modal usaha,”  ucapnya, baru-baru ini.

Politisi Fraksi Golkar DPRD Kalteng ini juga mengatakan rumah produksi ini juga bertujuan untuk melaksanakan program-program UMKM, termasuk juga pelatihan-pelatihan yang tergabung di dalamnya kedepan.

Dikatakan, pihaknya harus ada melakukan intervensi terhadap keberlangsungan mereka dengan menyediakan wadah atau tempat untuk mereka meningkatkan usaha.

Mantan Bupati Seruyan ini menambahkan pemerintah Kalteng bisa mencontohi Provinsi Kalsel dan Jawa Barat, yang mendapatkan dukungan penuh oleh pemerintah provinsi mereka.

Disampaikan Sudarsono bahwa pinjaman dari perbankan untuk UMKM ada keterlibatan pemerintah untuk ikut serta membayar bunga.

“Menurut saya menarik, karena walau bagaimanapun kondisi perekonomian yang selalu bertahan itukan UMKM. Serta ada Support yang memadai dari pemerintah kepada produk-produk yang dihasilkan UMKM. Selain Suport, rumah produksi juga sangat diperlukan kedepan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *