Diharapkan KONI Gumas Transparan Melaksanakan Program Kerja 

 Diharapkan KONI Gumas Transparan Melaksanakan Program Kerja 

FOTO : Anggota DPRD Gumas Elvie Esie bersama koleganya tengah mengikuti kegiatan rapat paripurna di gedung dewan setempat, baru-baru ini.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Elvie Esie meminta seraya mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Gumas selaku pembina cabang olahraga agar dapat menyusun program kerja secara transparan dan terbuka.

“Kami meminta kepada pengurus KONI Gunung Mas, supaya bisa secara transparan dalam merencanakan dan melaksanakan program kerjanya. Sebab, berdasarkan informasi dari pengurus cabang olahraga, dana hibah KONI setempat, diduga lebih digunakan untuk perjalanan dinas dan gajih pengurus saja,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas tersebut, baru-baru ini.

Lanjut Elvie mengatakan anggaran untuk KONI selama ini, jangan hanya banyak digunakan untuk perjalanan dinas dan gaji para pengurus saja. Kemudian kapan, untuk pembinaan para cabang olah raga di wilayah setempat.

“Kalau banyak anggaran untuk perjalanan dinas dan gaji pengurus saja, dan kapan untuk pembinaan para cabor, karena cabor itu tidak hanya satu saja di Gumas ini, tetapi banyak, kalau tidak tersalur maka cabor akan mati suri,” ujarnya.

Dengan kurangnya pembinaan, tambah dia, maka perlu dilakukan pergantian pengurus di tubuh KONI. Mengingat, selama ini kegiatan sudah bisa diberlakukan dan pembinaan bagi para pemain atau atlet. Kalau tidak dibina oleh komite yang menaungi maka kurang eksisnya dunia olah raga di luar daerah.

“Informasi yang sampai ke kita untuk pembinaan Cabor sangat minim, otomatis para pemain kita pasti kurang dalam segi olah raga baik itu, bola, bulu tangkis dan semuanya akan kurang, untuk itu perlu dibenah di segi pengurus,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *