Diharapkan di Gumas ada Taman Makam Pahlawan

 Diharapkan di Gumas ada Taman Makam Pahlawan

FOTO : Anggota DPRD Gumas Yuniwa bersama Kepala DP2KBP3A Maria dan Meilyn tempak akrap berfoto bersama di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022).  

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gumas Yuniwa menyarankan kepada pemerintah daerah (Pemda) di wilayah kabupaten yang berjulukan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, harus ada taman makam pahlawan.

“Saya sangat berharap di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini juga ada Taman Makam Pahlawan, dimana saat Peringatan Hari Pahlawan, kita juga bisa berziarah dan menabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan,” ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Lanjut Yuniwa mengatakan keberadaan Taman Makam Pahlawan dinilai sangat penting, karena selain sebagai tempat berziarah juga akan dimakamkan sejumlah tokoh yang dianggap memiliki jasa besar, khususnya untuk Kabupaten Gunung Mas.

Dirinya mencontohkan seperti almarhum bapak Tjilik Riwut yang merupakan Pahlawan Nasional yang berasal dari Kalimantan Tengah, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang di Kota Palangka Raya.

Begitupun halnya, sejumlah tokoh yang memiliki hubungan erat dengan Kabupaten Gunung Mas, harapannya juga bisa dikumpulkan di Taman Makam Pahlawan di Gunung Mas ini, seperti Temanggung Panji atau yang lainnya, juga bisa dipusatkan di tempat makam pahlawan di daerah ini.

Di Momen Hari Pahlawan ini, Yuniwa juga mengatakan untuk mengenang jasa para pahlawan, tidak hanya diisi dengan kegiatan berziarah ke Taman Makam Pahlawan saja, melainkan yang lebih pentingnya lagi, khususnya bagi para generasi muda adalah bagaimana mencontohi semangat dan kegigihan untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Saat ini, para generasi muda tidak lagi mengangkat senjata untuk berperang mengusir para penjajah, namun lebih bagaimana untuk bisa merdeka dari berbagai ketertinggalan, yakni dengan menggunakan berbagai talenta yang dimiliki untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi dan kegiatan yang positif dan berguna bagi Masyarakat dan Bangsa ini,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *