Dermaga Rambang jadi Alternatif Wisata Kuliner Kota Palangka Raya 

 Dermaga Rambang jadi Alternatif Wisata Kuliner Kota Palangka Raya 

FOTO : Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi, bersama Camat Pahandut , Berlianto saat meninjau Kawasan Dermaga Rambang Jalan Riau, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut. Foto Ist 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kawasan Dermaga Rambang, Jalan Riau, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, dinilai dapat menjadi wisata kuliner alternatif di Kota Palangka Raya.

“Beberapa waktu lalu, Komisi C DPRD Palangka Raya meninjau ke lokasi area Dermaga Rambang, disana sudah ada beberapa UMKM yang berjualan didukung dengan kontainer sebagai lapak,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, H M Hasan Busyairi, Selasa (1/11/2022).

Hasan melihat, ada sudut pandang potensial apabila kawasan Dermaga Rambang itu dijadikan kawasan wisata kuliner alternatif di ‘Kota Cantik’ Palangka Raya.

“Kami tentu mendukung, karena disekitar kawasan Dermaga Rambang ini banyak aktivitas kegiatan penduduk, sehingga keberadaan kuliner dapat menarik orang-orang di dalam maupun diluar lingkungan untuk datang guna menikmati kuliner yang ada,”tambahnya.

Alangkah baiknya kedepan imbuh legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya ini, aktifitas usaha kuliner dari UMKM di Dermaga Rambang itu, di dorong untuk bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif wisata kuliner di Kota Palangka Raya.

Walaupun disadari jelas dia, Dermaga Rambang ini masih menjadi tempat aktivitas bongkar muat barang dari sejumlah alat transportasi air, dan juga kegiatan wisata susur sungai. Namun ada celah dan waktu tertentu bisa dimanfaatkan sebagai area wisata kuliner.

“Mungkin kedepan harus ada upaya pengembangan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui dinas terkaitnya,” tandas Hasan. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *