Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Pulpis Edukasi Penggunaan Helm Berstandar SNI

 Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Pulpis Edukasi Penggunaan Helm Berstandar SNI

FOTO : Brigpol Sutarman ketika melaksanakan giat patroli, dalam upaya pencegahan lakalantas, edukasi dan sosialisasi penggunaan helm berstandar SNI, Rabu (30/11/2022).  

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Giat Patroli oleh Personil Satlantas Polres Pulang Pisau rutin dilakukan, untuk mencegah terjadinya lakalantas pada jam-jam padat akitivitas di Seputaran Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya – Banjarmasin.

Di Lokasi, Brigpol Sutarman ketika di wawancarai tengah melakukan aktivitasnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana pentingnya menggunakan pelindung kepala atau helm dengan standarisasi SNI.

“Kami disini melakukan patroli untuk mencegah daerah yang rawan kecelakaan, kemudian rawan pelanggaran, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berkendara,” ucapnya, Rabu (30/11/2022).

Lanjutnya, metode edukasi Para Petugas Satlantas di lapangan yang di gunakan terhadap pengendara roda dua maupun roda empat itu berupa papan pamflet yang telah didesain khusus dengan gambar dan tulisan untuk berhati-hati dan anjuran tertib berlalu lintas.

“Kepada para pelanggar kami berikan teguran, agar mereka tidak mengulanginya lagi di kemudian hari, mengingat lalu lintas akan segera padat jelang perayaan natal, akhir tahun, dan tahun baru nanti,” jelasnya

Dia berharap agar warga Pulang Pisau untuk mengindahkan segala aturan berlalu lintas serta mentaati anjuran tersebut, dengan tetap mengutamakan keselamatan berkendara, lebih baik menepi apabila mengantuk, hindari mengemudi dalam keadaan mabuk, dan saling menghargai sesama pengguna jalan. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!