Bupati Sakariyas Lepas Keberangkatan Peserta MTQ KORPRI Tingkat Nasional

 Bupati Sakariyas Lepas Keberangkatan Peserta MTQ KORPRI Tingkat Nasional

FOTO :  Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas keberangkatan peserta MTQ VI KORPRI tingkat Nasional tahun 2022.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sebanyak 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Katingan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, pada tanggal 6-13 November 2022.

3 orang ASN sebagai peserta untuk mengikuti MTQ KORPRI ke-VI tersebut atas nama Wahyuni (Cabang Tartil Al-Qur’an), H. Muhammad Kariansyah (Cabang Khat Al-Qur’an Golongan Kontemporer Putra) dan M.Qusairi (Cabang Lomba Doa Putra).

Keberangkatan semua peserta ini dilepas secara resmi Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekda Katingan Pransang, dihalaman teras kantor Bupati Katingan, Kamis 3 November 2022.

Bupati Katingan Sakariyas, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak khususnya organisasi keagamaan di Kabupaten Katingan yang selalu mewakili Provinsi Kalteng dalam mengikuti setiap kegiatan tingkat nasional salah satunya MTQ ke-VI KORPRI Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Ini sangat luarbiasa, makanya saya sangat bersyukur sekali. Saya tidak berjanji, tidak mengatakan ini itu, tetapi mudah-mudahan saya banyak rezeki akan memperhatikan mereka ini secara pribadi setelah pulang kegiatan nantinya. Ingat saya tidak janji yah,” jelas Bupati Sakariyas.

Menurutnya, Kabupaten Katingan dalam hal kegiatan selalu diikutsertakan untuk mewakili Provinsi Kalteng baik yang sekarang ini MTQ KORPRI, Lasqi, Pesparawi, Festival Tandak Intan Kaharingan maupun kegiatan prestasi lainnya.

“Bahkan yang sangat luarbiasa di Kabupaten Katingan adalah hubungan antar umat beragama sangat tolerasi tinggi sehingga aman, damai dan tidak ada yang kita ragukan di Bumi Penyang Hinje Simpei Ini,”ungkapnya.

Ketua Panitia rombongan, H Murjani, mengatakan selain peserta asal Katingan, ada juga dari Kabupaten dan Kota yang ikut bersama mewakili Provinsi Kalteng pada MTQ ke-VI KORPRI tingkat Nasional, diantaranya dari Kota Palangka Raya ada ada 4 orang dan Kabupaten Kotawaringin Barat ada 4 orang.

“Barito Utara ada 4 orang, Katingan 3 orang, Barito Timur ada 3 orang, Kotim ada 2 orang, Seruyan ada 1 orang dan Kapuas ada 1 orang. Total peserta ada berjumlah 23 orang. Semua peserta melalui proses dengan melakukan penjaringan dan penetapan peserta MTQ KORPRI tingkat Nasional,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *