BKSDA Sampit Terima Teringgiling dari Damkar Kotim

 BKSDA Sampit Terima Teringgiling dari Damkar Kotim

FOTO : BKSDA Pos Sampit melakukan serah terima seekor teringgiling di Mako Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (19/11/2022).

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit melakukan giat serah terima seekor teringgiling di Mako Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (19/11/2022).

“Teringgiling tersebut diamankan pihak Damkar dan Penyelamatan pada Jum’at (18/11/2022), setelah mendapatkan laporan dari seorang warga bahwa ada seekor teringgiling yang memasuki pekarangan rumahnya di Jalan Tidar Raya III Gang Langsat 4, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

“Setelah dilakukan penyelamatan, teringgiling tersebut selanjutnya diamankan di Mako Damkar, dan kemudian diserahkan pihak Damkar kepada BKSDA Pos Sampit,” jelasnya.

Menurut Muriansyah, sesuai arahan pimpinan dan dengan beberapa pertimbangan, karena kondisi teringgiling nampak sehat dan tidak ada luka namun dikhawatirkan makin stres di dalam kandang, maka teringgiling tersebut langsung dilepasliarkan.

“Dibantu seorang anggota Manggala Agni Sampit, sekitar pukul 11.00 WIB, teringgiling langsung dilepasliarkan di perkebunan milik warga yang tidak terurus, yang masuk di wilayah Kecamatan Baamang,” pungkas Muriansyah. (Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!