Bersama Menjaga Ekosistem Daerah Aliran Sungai

 Bersama Menjaga Ekosistem Daerah Aliran Sungai

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia mengajak masyarakat khususnya di Bumi Tambun Bungai agar dapat senantiasa menjaga keletarian ekositem yang ada di daerah aliran sungai (DAS).

“Menjaga kelestarian ekosistem yang ada di daerah aliran sungai akan memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan hidup biota sungai yang tentunya juga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, melestarikan ekosistem sungai menjadi tugas bersama, jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merusak ekosistem itu, karena jika rusak kita juga tidak bisa menikmatinya,

“Banyak hal yang dapat merusak ekosistem sungai diantaranya seperti menangkap ikan dengan di sentrum, menggunakan obat atau toba, membuang sampah sembarangan di sungai, serta menangkap ikan secara berlebihan,” ungkapnya.

Disebutkan Natalia, aktivitas seperti itu sebisa mungkin dihindari agar ekosistem sungai bisa terus lestari. Dibandingkan berbuat hal yang dapat merusak keberlangsungan ekosistem sungai lebih baik melakukan hal positif, seperti menabur benih ikan.

“Jika melakukan aktivitas illegal di sungai, itu akan merusak ekositemnya. Untuk menangkap ikan lebih baik menggunakan cara yang ramah lingkungan agar tidak merusak. Selain itu, agar ekosistem di sungai tetap lestari ada baiknya bersama-sama menabur benih ikan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *