Berharap APBD Hanya untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat 

 Berharap APBD Hanya untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat 

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, H. Achmad Rasyid 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, H. Achmad Rasyid meminta seraya mengingatkan kepada pemerintah daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah, supaya dapat mengalokasikan APBD, semata-mata untuk kepentingan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Jangan sampai anggaran yang ada atau yang dikelola pemerintah saat ini dipolitisasi, lebih baik dialokasikan untuk kepentingan yang menyentuh segala bidang pembangunan, terlebih sekarang ini seluruh daerah tengah berupaya memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19,” ucap H. Achmad Rasyid, Senin (14/11/2022).

Lanjutnya, penggunaan anggaran harus dilakukan dengan hati-hati dan berguna bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat, hindari segala bentuk politisasi anggaran yang ada terlebih sekarang telah memasuki tahun politik, gunakan sebaik-baiknya untuk memajukan daerah.

“Pemerintah saat ini harus benar-benar bisa menentukan arah kebijakan yang baik serta penggunaan anggaran tepat sasaran dalam rangka memulihkan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang merebak dalam kurun waktu 2 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan fungsi dari pemerintah itu sudah sangat jelas bahwa tujuan utamanya yakni memajukan daerah dari sisi pembangunan maupun mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh, sehingga hal itu akan bedampak terhadap kemajuan daerah serta menciptakan masyarajat yang sejahtera.

Ia juga menambahkan tidak semua hal bisa dipolitisasi karena terutama yang berkaitan dengan anggaran pemerintah tentu harus diperuntuhkan sebagaimana mestinya.

“Harapan kita tidak ada pemda di Kalteng ini yang mempolitisasi anggaran, semoga saja tujuan pemerintah bisa tercapai dengan baik,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *