Berharap Anak Putus Sekolah Jadi Perhatian Serius Pemda

 Berharap Anak Putus Sekolah Jadi Perhatian Serius Pemda

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng H. Muhajirin. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng H. Muhajirin berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota supaya dapat memperhatikan anak-anak putus sekolah, terlebih khususnya yang ada di Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Dikatakan Muhajirin, terkait hal itu menjadi aspirasi masyarakat ketika ia melaksanakan reses di wilayah tersebut belum lama ini. Sebab, ada begitu banyak anak-anak yang putus sekolah di wilayah setempat, dikarenakan berbagai keterbatasan.

“Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan hal ini. Anak-anak putus sekolah itu selain ingin bisa bersekolah lagi juga mengharapkan adanya program pelatihan seperti menganyam agar mereka bisa memiliki usaha,” ujarnya, baru-baru ini.

Selain itu, masyarakat juga meminta adanya perhatian terhadap anak-anak berpresatasi maukurang mampu di setiap sekolah dengan memberikan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan, sehingga tidak terjadi lagi banyak anak yang putus sekolah.

“Keterbatasan biaya bagi sebagian besar orang tua disana untuk menyekolahkan anak-anaknya menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya anak-anak yang putus sekolah. Maka dari itu mengharapkan adanya beasiswa supaya anak-anak mereka bisa bersekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, para ibu rumah tangga di wilayah setmpat mengharapkan adanya dukungan dalam rangka meningkatakan keterampilan untuk membuka usaha, sehingga dengan begitu menghasilan pendapatan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak mereka.

“Masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, berupa pembangunan gedung sekolah, yakni Sekolah Madrasah di Desa Saka Mangkhai, serta pembangunan podok pesantren di Desa Sei Pitung,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *