Bahas Pemeliharaan Tahura Lapak Jaru, Dewan bersama OPD Gumas Gelar RDP  

 Bahas Pemeliharaan Tahura Lapak Jaru, Dewan bersama OPD Gumas Gelar RDP  

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia, saat ditemui awak media ini di gedung dewan setempat.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia menyampaikan Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas baru saja melaksanakan kegiatan rapat dengar pendapat (RDP) dengan beberapa dinas yang ada di pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

“Salah satu hal yang dibahas pada RDP tersebut, terkait pemeliharan di Tahura Lapak Jaru sebagai aset pemerintah setempat,” ucapnya, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, Tahura Lapak Jaru ini merupakan satu-satunya Tahura yang ada di Kalimantan Tengah ini. Sebab itulah, kalangan Legislator, khususnya dari Komisi II DPRD Gumas, kedepan siap mendukung, baik itu pemeliharaan serta pembenahan insfrastruktur di Tahura Lapak Jaru.

Lanjut Srikandi Dewan Gunung Mas ini menyebut tahura itu juga merupakan salah satu aset wisata yang mempunyai ragam flora dan fauna yang ada di Kabupaten Gumas. Sehingga, sangat perlu dilakukan pemeliharaan secara baik oleh pemerintah daerah.

“Aset destinasi wisata ini memang perlu dibenah dengan sebaik dan secantik mungkin, supaya bisa menarik wisata lokal khususnya Kalteng dan tidak menutup kemungkinan wisata dari mancan negara,” ungkapnya.

Lebih dalam, Nomi juga menuturkan perlu juga dibuatkan jalan di sekeliling tahura, akan tetapi itu program jangka panjang.

Hal yang diutamakan, yakni pertama program jangka pendek terlebih dahulu, agar masyarakat pengunjung dapat menuju wilayah yang memang ada destinasi wisata.

“Menurut kami juga yang perlu itu gunakan dahulu program jangka pendek dahulu supaya para pengunjung dapat menikmati wahana serta objek yang ada di dalam tahura tersebut, maka itu yang perlu dibenah dahulu, sedangkan untuk jalan kelilingnya bisa dilakukan secara pelan-pelan,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!