Aspirasi Reses, Dewan Terima 580 Usulan Masyarakat

 Aspirasi Reses, Dewan Terima 580 Usulan Masyarakat

SIDANG WAKIL RAKYAT: DPRD Barsel saat menggelar rapat sidang paripurna di Gedung Graha Pena, belum lama ini.

 

 

 

 

Kaltengnews.co.id – BUNTOK Anggota DPRD Barito Selatan, Zainal Abidin Awang, mengatakan, ada sebanyak 580 usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat pada saat reses kepada seluruh anggota dewan setempat.

“Usulan kegiatan itu disampaikan masyarakat pada saat seluruh anggota DPRD Barsel melaksanakan reses di sejumlah desa yang tersebar dienam kecamatan,” katanya, Senin (21/11/2022).

Dikatakannya, sejumlah usulan tersebut di antaranya dalam bidang pemerintahan dan perundang-undangan, serta bidang ekonomi dan pembangunan. “Kemudian, bidang pendidikan, kesehatan serta bidang kesejahteraan rakyat,” ucap politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Ia menyampaikan, dalam bidang pemerintahan dan perundang-undangan, ketuarukun warga(RW) dan rukun tetangga (RT) mengusulkan agar peraturan bupati (Perbup) tentang besaran insentif dapat ditinjau ulang dan disesuaikan lagi.

“Perangkat desa juga mengharapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) melakukanrehabserta perbaikan sarana dan prasarana pemerintahan desa. Menyediakan fasilitas komunikasi dan internet bagi desa yang tidak terjangkau jaringan telekomunikasi,” terangnya.

Untuk urusan perizinan dan kemudahan berusaha, masyarakat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten melakukan pendampingan dalam pengurusan izin usaha seperti perizinan galian C.

“Masyarakat juga mengharapkan kepadapemerintahkabupatendapat melakukan pengendalian penyalah- gunaan daun sapat,” bebernya.

Sedangkan dibidang ekonomi dan pembangunan, masyarakat mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung antar desa dan jalan menuju ke ibukota kecamatan. “Termasuk perbaikan jembatan, drainase, irigasi dan penyediaan sarana air bersih serta sarana kebersihan lingkungan,” kata Zainal Abidin yang akrab disapa Awang itu. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *