APBD 2023 Barsel Dapat DBH 180 Milyar

 APBD 2023 Barsel Dapat DBH 180 Milyar

Foto : Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Tahun depan pemerintah kabupaten Barito Selatan bisa sedikit bernafas lega, pasalnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 mendapatkan tambahan dana dari pusat berupa Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar Rp180 milyar lebih.

Kabar baik tersebut, disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, usai memimpin rapat pembahasan Rancangan APBD tahun 2023 antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel di Buntok, Selasa (1/11/2022).

“Tadi ada kabar baik, bahwa kita ada mendapat dana tambahan dana bagi hasil dari pusat,” ungkapnya.

“Dan itu sangat membantu kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan. Apa nanti kegiatannya? Mulai besok kita lihat,” terang Farid lagi.

Selain dikarenakan adanya penambahan dana dari pusat tersebut dan belum adanya kepastian jumlah SiLPA tahun 2022 (belum Audited), maka DPRD dan TAPD belum bisa menentukan realisasi SiLPA di APBD murni tahun 2023.

“Dengan adanya dana itu, kita tidak lagi menggunakan SiLPA. Karena angka itu kan belum ada kepastian, kalau bahasa keuangannya itu belum audited, belum diaudit. Sehingga angkanya belum pasti,” bebernya.

“Bisa lebih, bisa kurang. Kalau lebih, bagus, kalau dia kurang, duit kita tidak ada, kan susah jadinya memangkas pekerjaan. Jadi tadi itu kita sepakati SiLPA tidak kita gunakan (di APBD murni), nanti kita gunakan di APBD Perubahan,” tandasnya. (Tmp/YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *