Anggota Komisi IV DPR RI dan KKP RI Bagikan Sembako kepada Nelayan Kurang Mampu

 Anggota Komisi IV DPR RI dan KKP RI Bagikan Sembako kepada Nelayan Kurang Mampu

FOTO : Anggota Komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto (baju hitam) saat memberikan sembako kepada nelayan kurang mampu di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Dalam upaya meringankan beban ekonomi para nelayan, sebanyak 1000 paket sembako dibagikan kepada nelayan laut maupun sungai di Kabupaten Pulang Pisau oleh Anggota Komisi IV DPR RI bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Hal itu dikatakan oleh Bambang Purwanto, dalam Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV DPR RI Kepada Masa Bakti Nelayan di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (17/11/2022).

“Ini merupakan bagian dari aspirasi anggota DPR RI yang disupport oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan kepada para nelayan yang masih kurang beruntung dan mereka-mereka yang terhimpit beban ekonomi”, ungkapnya.

kemudian lanjutnya, bantuan itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan para nelayan-nelayan yang memang sangat membutuhkan dan memerlukan perhatian khusus dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kita tahu bahwa kondisi saat ini memang sedang tak stabil, seperti contohnya harga pakan naik, peralatan para nelayan juga naik, namun kami selalu siap selalu menampung permintaan masyarakat sehingga kedepannya kami dapat memberikan bantuan seperti jaring, jala, buwu (bahan rotan) dll,” tuturnya.

Setelah itu ditempat yang sama, Rudi Sulistyo selaku Staf Ahli KKP Bidang Hubungan Antar Lembaga juga menambahkan bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kondisi para nelayan laut maupun nelayan sungai di Kabupaten Pulpis.

“Kami begitu berharap dari bantuan ini, semoga menjadi suatu dorongan semangat kepada para nelayan agar tetap bersyukur dan menjalani hidup yang mana sebelumnya telah terimbas pengaruh dari gejolak ekonomi akibat pandemi covid-19,” pungkasnya.(DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!