Akses Masyarakat di Kecamatan Kapuas Hilir Perlu Diperhatikan 

 Akses Masyarakat di Kecamatan Kapuas Hilir Perlu Diperhatikan 

FOTO : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Muhajirin, MP., 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Muhajirin, MP mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar dapat memperhatikan akses masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

“Akses masyarakat yang perlu diperhatikan itu, yakni berupa infrastruktur jembatan. Dan terkait hal itu juga menjadi aspirasi masyarakat ketika pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu ke wilayah tersebut,” ucapnya baru-baru ini.

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga menyebut ada beberapa jembatan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir yang memang memerlukan perbaikan.

“Kondisinya saat ini sudah dikatakan kurang layak, dan dikhawatirkan jika itu tidak segera diperbaiki akan mengancam keselamatan,” ujarnya.

Sambung H. Muhajirin menuturkan akses masyarakat yang perlu diperbaiki saat ini di Kecamatan Kapuas Hilir itu yakni jembatan di pemukiman pinggir sungai kapuas sepanjang kurang lebih 250 meter. Sebab, kondisinya dinilai sudah saatnya mendapat perbaikan dan pemeliharaan.

Selain itu, akses selanjutnya yang perlu juga mendapat perhatian yaitu jembatan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Bataguh tepatnya di desa Kupang. Ada 2 jembatan yang terbuat dari kayu ulin, dan diharapkan bisa ditingkatkan.

“Masyarakat berharap kalau bisa jembatan yang ad itu ditingkatkan atau dibangun dengan cor beton agar bisa awet dan tahan lama. Aspirasi ini penting untuk ditindak lanjuti pemerintah, mengingat infrastruktur tersebut merupakan akses utama masyarakat disana,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *