Wujudkan Kemandirian ANBK, Perhatikan Sarana Pendukung

 Wujudkan Kemandirian ANBK, Perhatikan Sarana Pendukung

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sebanyak 117 tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Palangka Raya, saat ini sedang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Namun dari sekolah sebanyak itu, masih ada sekolah yang menumpang melaksanakan ANBK ke sejumlah sekolah yang sudah mampu melaksanakan ANBK.

“Sekolah yang belum mampu melaksanakan ANBK secara mandiri, lebih dikarenakan sekolah itu harus menghadapi persoalan. Mulai dari terbatasnya jaringan internet, bahkan belum memadainya ketersediaan listrik,” ungkap anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, Selasa (25/10/2022), di gedung dewan setempat.

Pada prinsipnya lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh pemerintah kota setempat melalui dinas pendidikan, dalam menerapkan kebijakan pelaksanaan ANBK secara merata.

Akan tetapi dia mengingatkan, agar sebaiknya pelaksanaan dari kebijakan tersebut dipersiapkan dengan baik. Terutama memperhatikan masih adanya sekolah yang menumpang melaksanakan ANBK ke sejumlah sekolah yang sudah mampu melaksanakan ANBK.

“Lagi-lagi ini semua berkenaan dengan fasilitas internet, komputer atau laptop. Termasuk kesiapan anggaran menjadi penentu keberhasilan sekolah secara merata melaksanakan ANBK,”tambah Norhaini.

Selebihnya dia berpandangan, keberhasilan ANBK ini lebih bertumpu pada sarana dan prasarana yang harus dipastikan lancar, sehingga peserta didik dan guru tidak terganggu konsentrasinya.

“Bila ini ini semua terpenuhi, maka akan sangat mendukung keberhasilan pelaksanaan ANBK itu sendiri,”tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!