Suksesi Tujuan Sensus Regsosek 

 Suksesi Tujuan Sensus Regsosek 

FOTO : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah didampingi suaminya, H.M. Sriosako, saat menerima jajaran BPS (Badan Pusat Statistik ) Kota Palangka Raya, dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi penduduk di rumah jabatan wakil wali kota, kemarin. Foto. Ist 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah meminta sekaligus mengajak masyarakat, turut menyukseskan sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

“Beberapa waktu lalu, kami ada menerima jajaran BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Palangka Raya, dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi penduduk,”ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Karena itu ungkap Umi, masyarakat Palangka Raya diharap dapat menyambut baik kedatangan para petugas pendataan BPS, serta berikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan.

Dia menjelaskan, pendataan yang dilakukan BPS juga berfungsi untuk mendapatkan data valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat. Seperti masyarakat pra-sejahtera. Termasuk juga jumlah rumah tidak layak huni di Kota Palangka Raya.

“Intinya, harus keterbukaan dalam memberikan informasi kepada petugas sensus Regsosek 2022, karena gunanya untuk menghasilkan data tepat, sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran,” jelasnya.

Secara umum lanjut Umi, dilaksanakannya sensus Regsosek itu bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi data yang diberikan harus sejujur-jujurnya, karena akan berguna untuk data pembangunan,”ujarnya.

Umi menambahkan, secara khusus ia mengapresiasi sensus penduduk berbasis daring tersebut, karena sangat mudah, tepat, dan akurat. Oleh karena itu, ia mengajak warga Kota Palangka Raya mendukung sensus tersebut. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *