Sekda Resmikan Rapat Konsultasi TP-PKK Gunung Mas

 Sekda Resmikan Rapat Konsultasi TP-PKK Gunung Mas

FOTO : Sekda Gunung Mas Yansiterson didampingi istrinya, serta Ketua TP-PKK Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong membuka secara resmi kegiatan bazaar di depan GPU Damang Batu, Jumat (21/10/2022). 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas, Yansiterson secara resmi membuka Rapat Koordinasi dan Konsultasi (Rakorsi) Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas, Jumat (21/10/2022) di depan GPU Damang Batu, Kuala Kurun.

Dimana, Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mensinergikan program, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Adapun tema kegiatan ini, yakni “SDM Bangkit Kabupaten Gunung Mas Berdaya dan Mandiri.”

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Gunung Mas Yansiterson menyampaikan guna mewujudkan keluarga berdaya dan mandiri, melalui 10 program pokok PKK, maka perlu bersinergi dengan instansi maupun pihak terkait lainnya.

“Salah satu tujuan, gerakan PKK yaitu keluarga yang berdaya dan sejahtera. Dimana, tujuannya untuk mendorong setiap keluarga agar bisa memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya, baik itu dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya,” ujarnya.

Lanjut Sekda Gunung Mas mengatakan dalam upaya mewujudkan hal tersebut, tentunya memerlukan sebuah sinergitas antar pihak.

Hal penting lainnya, yakni dalam merencanakan program dan kegiatan, mesti selaras dengan prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah.

“TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting untuk mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan kualitas SDM menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua TP-PKK Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong menyampaikan kegiatan rapat koordinasi dan konsultasi ini dinilai sangat penting untuk mengevaluasi dan merencanakan sejumlah program strategis TP-PKK Gunung Mas kedepan.

Selain itu, TP-PKK juga memiliki sejumlah program unggulan, dimana salah satunya adalah Program Unggulan UP2K yang sudah dilaksanakan dan dilihat nyata di bazar.

Dirinya berharap, kedepan TP-PKK Gunung Mas juga bisa bekerjasama dengan Dekranasda kabupaten, untuk memasarkan produk produknya di galeri/showroom Dekranasda untuk bersama saling mendukung.

“Selain itu, saya juga mengajak mari kita partisipasi dalam rangka memeriahkan Festival Tuah Mahasur yang dilaksanakan pada tanggal 25-28 Oktober 2022 mendatang, di Kuala Kurun,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *