Rangkaian Raker Apeksi di Palangka Raya Diisi dengan Gowes Bersama dan Tanam Pohon  

 Rangkaian Raker Apeksi di Palangka Raya Diisi dengan Gowes Bersama dan Tanam Pohon  

APEKSI : Gowes bersama dan menanam pohon, menandai awal rangkaian rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Palangka Raya. Foto Ist

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Gowes atau bersepeda bersama sekaligus menanam pohon, menandai awal rangkaian rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Palangka Raya.

Seperti tampak pada Rabu (19/10/2022), Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengajak para wali kota yang ada di Pulau Kalimantan itu untuk bersepeda bersama melintasi Kota Palangka Raya.

Para wali kota yang didampingi masing-masing jajarannya itu terlihat menggunakan sepeda yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Menariknya, selama melintasi sejumlah ruas jalan di “Kota Cantik” (julukan Palangka Raya), tampak disambut hangat warga yang melihat iring-iringan gowes bersama para wali kota.

Bahkan pada salah satu ruas jalan terlihat lambaian tangan para warga sekitar, serta anak sekolah, para guru yang berdiri di sepanjang jalan dilalui rombongan gowes bersama.

Kegiatan juga dirangkai dengan penanaman pohon bersama oleh para walikota di kawasan Taman Pasuk Kameloh. Adapun bibit pohon yang ditanam para wali kota yakni jenis “Pohon Rambai” (buah khas lokal).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, selayang pandang terkait, geografis, luasan wilayah maupun jumlah penduduk di wilayah Kota Palangka Raya.

“Sekedar diketahui Kota Palangka Raya ini memiliki tipologi atau tiga perwajahan yang mendominasi luas wilayahnya yakni, perwajahan kota, desa dan hutan,”jelas Fairid, dihadapan para wali kota se Kalimantan.

Adapun diketahui Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan di Kota Palangka Raya, dilaksanakan sampai dengan tanggal 21 Oktober 2022. Raker mengusung tema City Tour, dimana memberikan suasana berbeda dari rapat Apeksi yang biasa selama ini dilaksanakan di hotel. Rapat apeksi kali ini lebih pada nuansa keindahan alam.

Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi tempat kegiatan apeksi di Palangka Raya tersebut, diantaranya di Taman Pasuk Kameloh, Arboretum Nyaru Menteng dan Ecovilage Subud Tangkiling. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *