PWI Barsel Punya Peran Mengawasi Pembangunan

 PWI Barsel Punya Peran Mengawasi Pembangunan

WAWANCARA: Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan Ensilawatika Wijaya memberikan keterangan kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya, SE., meminta kepada segenap insan pers yang terhimpun kedalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan untuk bisa berperan aktif dalam mengaswasi pembangunan daerah, Senin (03/10/2022).

Menurut Ensilawatika Wijaya, peranan pers dalam pembangunan sangatlah penting. Karena sebagai pilar keempat demokrasi. “Pers khususnya di Barsel, harus berani mengungkapkan fakta-fakta yang terkait jalannya proses pembangunan,” tegas politikus PDIP Barsel itu.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Barsel itu  mengatakan, dengan adanya kebersamaan dalam mengawasi jalannya pembangunan, diyakini pembangunan bisa betul-betul dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Perlu diketahui, tambahnya, bahwa pengawalan maupun pengawasan terhadap jalannya pembangunan daerah, wajib dilakukan lembaga legislatif, sejak pembahasan anggaran bersama eksekutif.

“Perlu juga kita ketahui bersama, bahwa dalam pembangunan ada empat hal penting yang harus diperhatikan, yakni pembangunan mental, fisik, intelektual dan spritual. Karena masyarakat juga ingin tahu sampai sejauh mana pembangunan di Barsel yang digalakan oleh pemerintah selama ini,” tandasnya. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!