Perbaiki Atap Bocor, Tukang Pingsan Tersengat Listrik

 Perbaiki Atap Bocor, Tukang Pingsan Tersengat Listrik

FOTO : Warga saat mengevakuasi Saparudinur dari atap rumah.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Seorang tukang bangunan rumah di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan mengalami peristiwa kecelakaan kerja saat memperbaiki rumah warga, pada Selasa 25 Oktober 2022, sekira pukul pukul 08.00 WIB.

Informasi yang didapat, kejadian inipun sempat gegerkan warga setempat, karena korban bernama Saparudinur (58) diketahui pingsan di atap rumah dengan posisi terlungkup. Diduga korban saat itu tersengat aliran listrik PLN yang dekat di atas rumah. Korban akhirnya berhasil di evakuasi warga untuk mendapatkan pertolongan perawatan ke rumah sakit.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Affan Efendi Batubara membenarkan kejadian ada seorang warga yang mengalami kecelakan kerja di Desa Samba Danum tersebut.

Kronologis kejadian, saat itu korban (Saparudinur) diminta oleh Keston Simanungkalit untuk memberbaiki atap rumah miliknya dikarenakan bocor. Setelah selesai melakukan perbaikan atap rumah, korban kembali melakukan pengecekan terhadap kondisi atap rumah tersebut.

Namun ketika korban saat berada di pucuk atap bagian depan rupanya terkena dengan kabel utama listrik PLN. Dengan demikian mengakibatkan korban tidak sadarkan diri atau pingsan di atas atap rumah milik Keston Simanungkalit. Mengetahui hal tersebut warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan langsung dibawa ke RS Pratama Tumbang Samba untuk mendapat perawatan.

“Dari kejadian itu, korban mengalami luka bakar di bagian lengan kiri, betis kaki kanan dan pinggang sebelah samping kiri. Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan intensif di RS Pratama Tumbang Samba dan sudah berada diruang Rawat Inap untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelas Kapolsek Katingan Tengah, Rabu 25 Oktober 2022.

Atas kejadian tersebut, Iptu Affan Efendi Batubara, mengingatkan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan keamanan dari segala aspek termasuk kabel listrik dalam melakukan pembangunan baik itu rumah atau gedung, serta hal-hal lainnya yang bisa menyebabkan terjadi kecelakaan kerja.

“Belum dapat dipastikan apa yang menyebabkan korban bisa tersengat kabel utama listrik PLN tersebut, namun jika dilihat dari TKP jelas terlihat bahwa kabel utama listrik PLN berada sangat dekat dengan atap bangunan rumah warga milih Keston Simanungkalit dengan perkiraan sekitar sepinggang manusia normal,” ungkapnya. (Rul/Anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *