Pentingnya Pengawasan dari Orang Tua kepada Anak saat Bermain

 Pentingnya Pengawasan dari Orang Tua kepada Anak saat Bermain

FOTO : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari dan Hj Siti Hilmiah sedang mengikuti kegiatan rapat di gedung dewan setempat, belum lama ini.  

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari meminta seraya mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak berusia di bawah 13 tahun, supaya tetap mengawasi anak-anaknya ketika bermain.

“Pengawasan dari orang tua kepada anak-anaknya saat bermain memang sangat perlu untuk dilakukan, karena mengingat angka kasus kematian anak, akibat tenggelam sudah cukup banyak,” ucapnya, Senin (31/10/2022).

Lanjut Dewi menyebutkan pengawasan dari orang tua, kepada anak-anak saat bermain, tidak lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kelurahan Kampuri, Kelurahan Taleken, dan Desa Parempei.

“Kami tentunya sangat prihatin, atas sejumlah kasus kematian anak di wilayah Gunung Mas akibat tenggelam. Kami berharap kejadian serupa dapat diminimalisir bahkan diantisipasi, yakni dengan cara meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya pada saat bermain,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga mengungkapkan beberapa kasus orang yang tenggelam di wilayah ini, rata-ratanya adalah anak dibawah umur. Maka itu, peran dari orang tua dalam mengantisipasi sekaligus mewaspadai menjadi sangat penting.

“Saya meminta kepada orang tua jangan sampai lengah, dan membiarkan anak-anak bermain di dekat sungai tanpa adanya pengawasan. Karena, salah satu penyebab kejadian tersebut, juga tidak lepas dari pengawasan orang tua,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *