Pengadilan Negeri Kuala Kurun Sudah Tangani Puluhan Perkara 

 Pengadilan Negeri Kuala Kurun Sudah Tangani Puluhan Perkara 

FOTO : Ketua PN Kuala Kurun Bukti Firmansyah, SH., MH saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (31/10/2022). 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun, Bukti Firmansyah, SH., MH., menyampaikan selama 10 bulan terakhir di tahun 2022 ini. Terhitung, sejak Januari hingga Oktober 2022 ini, Pengadilan Negeri Kuala Kurun telah memutuskan puluhan perkara. Diantaranya, Perkara ITE, Perkara Narkoba hingga Tindak Pidana Senjata Api (senpi).

 “Adapun puluhan perkara dimaksud, yakni Perkara Narkoba ada 26 perkara, 15 sudah putusan; Perkara Pencurian ada 22 perkara, 21 sudah putusan dan sisa 1 masih dalam tahap persidangan,” jelas Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Senin (31/10/2022).

Selanjutnya, Bukti menyebutkan adapun perkara lainnya, yakni Perkara Penganiayaan ada 7 perkara, 6 sudah ada putusan; Perkara Senpi atau benda tajam ada 6 perkara dan keenamnya sudah memperoleh putusan; Perkara minerba ada 3 perkara, 1 sudah memperoleh putusan.

“Untuk perkara minerba sudah putus 1 sisa 2 masih dalam tahap persidangan; Perkara Perlindungan Anak ada 3 perkara, 1 sudah putus. Dan, ada juga perkara penipuan ada 2 perkara yang masih dalam tahap persidangan,” ujarnya sembari menyebutkan sejumlah perkara yang sudah ditangani oleh Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Setelah itu, adapula Perkara Penggelapan ada 4 perkara, 3 sudah putusan; Perkara Pengancaman ada 1 perkara, sudah putusan; Perkara Penebangan Kayu ada 1 perkara sudah putusan; Perkara Penadahan ada 2 perkara, sudah keluar putusan.

Sedangkan, untuk perkara lain seperti pembunuhan ada 3 perkara, 1 sudah putus 2 masih, dan diajukan banding; Perkara Pemalsuan Surat ada 2 perkara, Perkara lalulintas ada 2 perkara, Perkara Minerba ada 1 perkara, sudah putusan; Perkara Asusila ada 2 perkara; serta Perkara ITE ada 1 perkara.

“Sehingga, dapat dikatakan selama 10 bulan terakhir di tahun 2022 ini, sejak Januari hingga Oktober 2022, Pengadilan Negeri Kuala Kurun sudah menangani sedikitnya 88 perkara,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

 KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *