Pekerjaan Box Culvert Tak Kunjung Kelar, Sebabkan Kemacetan Jalan Palangka Raya — Kasongan

 Pekerjaan Box Culvert Tak Kunjung Kelar, Sebabkan Kemacetan Jalan Palangka Raya — Kasongan

FOTO : Papan Imbauan Pekerjaan Box Culvert dan Kondisi Kemacetan di sekitar kawasan jalan tersebut. (Foto IST.) 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Duwel Rawing menyoroti kondisi kemacetan di ruas jalan antara Palangka Raya ke Kasongan, akibat adanya pekerjaan box culvert yang tidak kunjung selesai.

Legislator Senior PDI Perjuangan Kalteng ini juga mengatakan adanya kondisi tersebut, kini juga menjadi keluhan masyarakat, khususnya para pengguna ruas jalan tersebut

Tidak hanya itu, pekerjaan yang tidak kunjung selesai, sehingga diduga mengakibatkan terjadinya kecelakaan sebuah truck sawit menjadi terbalik di jalan, akibatnya jalan macet sepanjang kurang lebih 3 km.

“Sebetulnya hanya pekerjaan kecil berupa penggantian box culvert tapi sudah hampir 3 bulan tidak kunjung selesai. Jalan di kawasan ini cukup padat.”

“Kondisi saat ini cukup membahayakan bagi kendaraan yang bermuatan berat dan sudah ada beberapa yang terbalik. Kelihatannya kerusakan jalan negara ini perlu menjadi perhatian khusus dari Balai Jalan,” ujar Duwel Rawing melalui whatsapp saat mengikuti antrian panjang, kemarin.

Lanjut Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini juga mengatakan jalan tersebut memang selalu dilaluinya hampir setiap hari, dan memang sering kali mengalami kemancetan panjang.

“Saya lewat di situ hampir setiap hari. Jadi sangat mengetahui keadaan yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga berharap instansi terkait agar mendorong rekanan atau kontraktor untuk segera mempercepat penyelesaian pembuatan box culvert tersebut.

Kembali, Duwel juga tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi ruas dimaksud, guna menghindari terjadinya kecelakaan.

Dirinya juga mengharapkan agar adanya pemasangan rambu-rambu keselamatan bagi pengguna jalan juga perlu di perhatikan.

“Diharapkan juga agar petugas pengatur arus lalu lintas di area tersebut bisa tetap ada baik dari Dishub maupun Kepolisian guna membantu kelancaran arus lalu lintas,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!