NaKes Diminta Lebih Optimal Tangani Pasien 

 NaKes Diminta Lebih Optimal Tangani Pasien 

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Harmanes.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Harmanes meminta seluruh tenaga kesehatan teliti dalam memberikan pengobatan dan menentukan tindakan medis kepada pasien.

“Tentu kami ingin seluruh tenaga kesehatan dapat meningkatkan kesehatan dan keselamatan pasien, terutama melalui pemberian serta tindakan medis,” jelas Hermanes, Selasa (6/10/2022).

Dengan demikian, lanjutnya, maka obat yang akan diberikan pastinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Saya ingatkan seluruh tenaga kesehatan, agar jangan sampai bekerja asal-asalan, khususnya dalam menangani pasien. Mereka sudah dipercaya untuk membantu meringankan dan menyembuhkan penyakit warga. Untuk itu, bekerjalah dengan hati yang tulus,” pintanya.

Menurut wakil rakyat ini, tenaga kesehatan juga tidak perlu segan bertanya secara mendetail terkait keluhan pasien dan harus melakukan pemeriksaan dengan benar.

Komitmen dari semua pihak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pasien dalam mendapat perawatan medis di semua pelayanan kesehatan

“Mengimbau kepada pasien untuk turut aktif atau tidak segan dalam bertanya kepada tenaga kesehatan. Terkait obat dan perawatan yang diberikan, sehingga semua pihak turut andil dalam keselamatan pasien tersebut,” tegasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *