Momentum Maulid Nabi, Nuryakin Ajak Umat Meneladani Nabi Muhammad SAW

 Momentum Maulid Nabi, Nuryakin Ajak Umat Meneladani Nabi Muhammad SAW

FOTO : Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng, H. Nuryakin 

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sholawat Akbar Majta Al-Firdaus 232 Kapuas, di Halaman Langgar Al-Firdaus, Kabupaten Kapuas, Sabtu (29/10/2022).

Sekda Nuryakin berharap momentum ini bisa dijadikan sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa sekaligus bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perilaku-perilaku dan akhlak beliau sangat bagus sekali untuk kita teladani, sehingga kita bisa menjadi insan yang sempurna,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Idrus Bin Abdullah Al-Aydrus menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa kita mendapatkan kemuliaan yang besar dan anugerah-anugerah dari Allah SWT berkat lahirnya Rasulullah SAW.

“Semoga kita tambah dekat kepada Rasulillah, semoga kita tambah cinta kepada Rasulillah, semoga kita tambah mengikuti Rasulillah, dan mudah-mudahan kita dicintai dan juga dirindukan oleh Rasulullah SAW,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Habib Mahi Al Muhdor mengatakan dalam tausiyahnya bahwa bukti cinta kepada Rasulullah SAW adalah menjadi pengikutnya, karena cinta lah yang mendorong kita mau menjadi pengikut Rasulullah SAW.

“Pembuktian cinta kita kepada Allah SWT adalah dengan berhenti berbuat yang diharamkan oleh Allah SWT,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Habib Zein Bin Ummar Al Hiyed mengatakan jika dilihat dari kelakuan dan amal kita sebagai manusia, maka kita belum pantas untuk masuk surga.

“Jika kita menginginkan tempat yang indah, bagus, sejuk, perlu diketahui bahwa surga jauh lebih indah daripada apa yang kita bayangkan,” bebernya.

Turut hadir Plt. Kepala Biro Kesra Setda Prov. Kalteng Ahmad Pahruka, Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Setda Prov. Kalteng Ahmad Hairudin, Para Habaib dan Alim Ulama serta undangan lainnya. (mmc/*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *