Legislator Kalteng ini Suarakan Aspirasi Warga Desa Tumbang Bauh

 Legislator Kalteng ini Suarakan Aspirasi Warga Desa Tumbang Bauh

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Henry M. Yoseph. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Henry M. Yoseph menyampaikan aspirasi atau usulan masyarakat di sejumlah desa yang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, terkait peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

Dimana, salah satunya aspirasi atau usulan yang berasal dari warga maupun aparatur Desa Tumbang Bauh, Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya.

“Sewaktu saya melakukan reses perseorangan ke desa tersebut belum lama ini, baik itu warga maupun aparatur desa setempat telah mengusulkan adanya peningkatan infrastruktur jalan maupun jembatan yang ada di desa itu agar tetap menjadi prioritas program pembangunan daerah,” ucapnya, Jumat (07/10/2022).

Menurutnya, keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik, sangat penting untuk menunjang segala aktivitas masyarakat desa setempat.

“Saat pertemuan aspirasi yang dominan salah satunya bidang fisik dan prasarana, khususnya usulan warga dalam pempercepat rencana Pemerintah Kabupaten dalam hal kerjasama pembengunan jembatan penyeberangan Sungai Murung dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Lanjut Henry mengatakan masyarakat desa sudah menghibahkan tanah bagi penopang jembatan penyeberangan dari Desa Muara Tuhup.

“Harapan masyarakat minimal memfasilitasi, setidaknya dalam tahapan rencana pembangunan jembatan penyeberangan agar dapat terdapat ferry penyeberangan yang dikelola pemerintah supaya dapat menekan harga barang-barang pokok,” ungkapnya lagi.

Wakil rakyat Dapil IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya ini juga mendorong agar aspirasi masyarakat ini mendapat perhatian dan tindaklanjut dari pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait.

“Jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat setempat. Diharapkan rencana pembangunan jembatan penyeberangan agar dapat terdapat ferry bisa menjadi perhatian bersama,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *