Legislator ini Sarankan untuk Memanfaatkan Eks Galian C Menjadi Kolam Ikan 

 Legislator ini Sarankan untuk Memanfaatkan Eks Galian C Menjadi Kolam Ikan 

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng membidangi sumber daya alam (SDA) dan Perekonomian, Lohing Simon. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng membidangi sumber daya alam (SDA) dan Perekonomian, Lohing Simon mendorong masyarakat untuk memanfatkan bekas galian tambang pasir untuk usaha budidaya ikan dalam kolam.

“Berdasarkan informasi warga ada banyak bekas galian tambang pasir. Kami harapkan agar bekas galian itu bisa di manfaatkan untuk budidaya ikan atau dijadikan kolam ikan,” saran Lohing Simon, Kamis (13/10/2022).

Menurut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini, potensi bekas galian ini sangat potensial untuk lapangan usaha budidaya ikan.

“Sebenarnya bekas galian pasir ini harus di reklamasi kembali. Solusi lain bisa juga dimanfaatkan untuk usaha perikanan,” sarannya lagi.

Lebih dalam, Wakil Rakyat Dapi Kalteng l, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini bahwa saat ini masih cukup banyak bekas galian tambang pasir, termasuk di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bekas Tambang yang belum direklamasi cukup bagus untuk kolam ikan atau lokasi wisata pemancingan,”ujarnya.

Disampaikan bahwa sejumlah eks galian tambang galian c saat ini, sudah mulai banyak dimanfaatkan untuk usaha perikanan dan juga lokasi pemancingan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!