Legislator ini Dorong Pemkab Barsel Lebih Fokus Tangani Sektor Pendidikan

 Legislator ini Dorong Pemkab Barsel Lebih Fokus Tangani Sektor Pendidikan

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendorong pemerintah daerah (Pemda) setempat, untuk lebih fokus meningkatkan pelayanan di sektor pendidikan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan oleh Pemkab Barset, untuk meningkatkan mutu serta mengembangkan basis data pendidikan yang akurat dan akuntabel.

“Sehingga program pendidikan benar-benar tepat sasaran, tidak hanya sekedar program sehingga susah untuk mengukur keberhasilannya,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

Menurut wakil rakyat dari PDIP ini, sebagai contoh perlu adanya data sekolah dengan segala kondisi fisik, jumlah peserta didik, persebaran tenaga pendidik, serta sarana pendidikan yang memadai di setiap satuan dan jenjang pendidikan.

Selain itu, untuk beasiswa mahasiswa yang tidak mampu maupun prestasi, perlu ditingkatkan lagi. Perlu kajian yang lebih komprehensif dalam rangka mempersiapkan generasi terdidik.

Pemetaan yang terencana dan terkonsep agar bukan sekedar memberikan beasiswa. Mempertimbangkan juga akan kebutuhan SDM masa depan.

“Sehingga beasiswa mahasiswa di Barsel tidak hanya perguruan tinggi yang ada di Kota Buntok namun juga di luar daerah bahkan keluar negeri. Karena mereka inilah yang akan memberikan efek terhadap pembangunan Barsel dimasa yang akan datang dengan hadirnya SDM yang unggul,” tandasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!