Lantik 41 Kades, Jaya Monong Ingatkan Sumpah Jabatan

 Lantik 41 Kades, Jaya Monong Ingatkan Sumpah Jabatan

KALTENGNEWS.CO.ID, KUALA KURUN, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, melantik 41 kepala desa terpilih. Ia berpesan agar para kades ingat sumpah dan janji jabatan.

“Kepada seluruh kades yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat melaksanakan tugas. Selama 6 tahun ke depan ingat sumpah janji yang saudara sudah ucapkan,” kata Jaya S Monong, Jumat (7/10/2022).

Para kades hendaknya bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas pokok. Serta sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Juga satukan dan eratkan kembali masyarakat karena kades adalah pelayan masyarakat dan tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih saudara atau tidak,” Jaya S Monong berpesan.

Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui alokasi dana desa (ADD) dan kebijakan pusat melalui DD, semua Kades diminta mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur sesuai dengan peraturan.

“Karena kita semua tau di dalam kehidupan bermasyarakat, memang pemdes menjadi salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi di daerah,” terang dia.

Kepala DPMD Gumas Yulius mengatakan, pelantikan merupakan rangkaian terakhir dalam proses gelombang I pemilihan kades. Ada 41 kades terpilih dari 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gumas.

“Rincian dari 41 kades yang terpilih ada 16 kades yang incumbent, 25 kades yang baru, sedangkan laki-laki ada 39 orang dan keterwakilan Kades perempuan ada dua dari Desa Karason dan Sarerangan Kecamatan Tewah,” kata Yulius. (Trisandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!