Jalan Longsor Sudah Dikoordinasikan ke BPJN

 Jalan Longsor Sudah Dikoordinasikan ke BPJN

FOTO : Ruas Jalan Nasional Tran Palangka Raya Kuala Kurun terjadi longsor sehingga butuh penanganan.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat, telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait adanya jalan trans Palangka Raya-Kurun terjadi longsor.

Kepala DPU Gumas Baryen mengatakan dengan adanya jalan longsor di jalan ruas utama yang menuju Kuala Kurun, yang merupakan ruas jalan nasional. Hal itu, dijelaskan, yakni kewenangan dari pihak BPJN Provinsi Kalteng.

“Sejak adanya informasi adanya jalan longsor yang ada di ruas Trans Kurun Palangka Raya, dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak BPJN untuk meminta segera ada penanganan,” katanya, Rabu (19/10/2022).

Selain itu, jelasnya, dengan cepatnya ditangap serta dilakukan penanganan, terkait jalan yang terjadi longsor yang berada di dekat Jembatan Batu Mahasur, Trans Kurun Palangka Raya tersebut.

Sedangkan untuk potensi terjadinya longsor, katanya, masih ada sehingga pihak BPJN akan segera akan melakukan tanggap darurat. Kemudian, jelasnya pihak DPU kabupaten juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan termasuk memberikan rambu-rambu lalulintas bersama dengan petugas.

“Terakhir, kami mengantispasi supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan sekarang kan sudah ditutup dan informasi terakhir ada masih retakan,” pungkasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!