Ingatkan Kontraktor Rekanan Pemerintah Bekerja Secara Profesional dan Bertanggungjawab 

 Ingatkan Kontraktor Rekanan Pemerintah Bekerja Secara Profesional dan Bertanggungjawab 

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas bersama rekan sejawatnya sedang ikuti rapat di kantor dewan setempat.

 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung J. Bangas mendorong seraya mengingatkan kepada seluruh kontraktor pekerjaan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas agar dapat bekerja secara profesional, berkualitas dan bertanggung jawab terhadap segala pekerjaan yang  dijalankan.

“Kepada seluruh kontraktor yang menjadi rekanan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas yang menjalankan kegiatan proyek maupun program pembangunan di tahun 2022 ini, untuk bisa bekerja secara profesional, berkualitas dan bertanggung jawab. Janganlah sampai ada hal yang menyimpang dari ketentuan dan aturan yang ada,” ujarnya mengingatkan, Selasa (25/10/2022).

Lanjut Untung mengatakan sebagaimana menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dewan, terutama dalam hal pengawasan, maka sudah semestinya untuk mengingatkan kepada seluruh kontraktor, supaya dapat bekerja secara profesional, berkualitas dan bertanggung jawab terhadap segala pekerjaan yang sedang dijalankan.

“Dan, apabila sampai ditemukan suatu penyimpangan, maka tentunya tidak akan dibiarkan. Bahkan, hal tersebut juga akan ditindak tegas, sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Legislator asal Dapil Gumas III ini juga meminta kepada Pemkab Gunung Mas, melalui instansi dinas teknis agar dapat melakukan pengawasan secara intensif. Sehingga, dengan demikian pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang dijalankan oleh para kontraktor dapat berjalan dengan baik.

“Saya mendorong dinas teknis terkait, supaya dapat mengawasi segala pekerjaan yang dijalankan oleh rekanan kontraktor. Aktivitas mereka harus diawasi secara langsung, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan terkait pengawasan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga diperlukan partisipasi, kolaborasi dan sinergitas dari masyarakat untuk mengawasi suatu pekerjaan tersebut. Dimana, hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan atas suatu pekerjaan proyek pembangunan di daerah.

“Mengingat dana yang digunakan untuk kegiatan proyek maupun program pembangunan tersebut bersumber dari APBD Gumas yang berasal dari pajak masyarakat, maka tentunya masyarakat bersama-sama pemerintah juga memiliki andil besar untuk mengawasi pekerjaan yang dijalankan oleh para kontraktor,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *