Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun, Empat Instansi di Gumas Gelar Pertandingan Olahraga 

 Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun, Empat Instansi di Gumas Gelar Pertandingan Olahraga 

FOTO : Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas, Yantrio Aulia bersama dengan instansi terkait sedang menerima medali di depan kantor Bappeda setempat, Jumat (28/10/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Bappeda Litbang Kabupaten Gunung Mas bersama DPMD, BPN dan BPS setempat menggelar kegiatan pertandingan berbagai macam olahraga. Dimana kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun, sekaligus pula upaya mempererat persahabatan antar instansi

Disela kegiatan ini, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, melalui Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia menyampaikan kegiatan ini, sebagai upaya menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, terkait perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun.

Dimana, dalam surat edaran tersebut menganjurkan bagi perangkat daerah, supaya bisa memasang umbul-umbul dan melaksanakan kegiatan yang bersifat mempererat persatuan dan kesatuan khusus didalam kepemudaan.

“Kami dari Bappedalitbang bersama-sama dengan BPS, BPN, dan DPMD Kabupaten Gumas, telah sepakat untuk memeriahkan hari sumpah pemuda ke 94 tahun, dengan menggelar perlombaan persahabatan olahraga,” ucap Kepala Bappedalitbang Gunung Mas, Jumat (28/10/2022).

Yantrio Aulia menyebutkan adapun olahraga yang dipertandingkan, diantaranya pertandingan bola voli, tenis meja, badminton, dan terakhir melakukan senam bersama.

“Kegiatan ini, juga dimaksudkan dalam rangka mendukung gerakan kesehatan masyarakat (Germas). Sehingga, dipaduka dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pegawai yang ada di instansi setempat. Untuk diketahui, rangkaian kegiatan berlangsung sejak tanggal 26-28 Oktober 2022,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Yantrio juga berharap melalui momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun ini, semangat kepemudaan tetap digelorakan, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Adanya perbedaan Suku, Agama, Ras dan tugas pokok anta instansi, dari keempat instansi yang berpartisipasi, bukan menjadi suatu dasar pemisah, namun tetapi itu semua justru menjadi kekuatan untuk membangun bangsa, khususnya lagi Kabupaten Gunung Mas ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepan kegiatan serupa ini, tidak hanya dilaksanakan saat memperingati Hari Sumpah Pemuda saja, tapi juga pada momen-momen lainnya. Begitupun, dalam hal kerjasama, kolaborasi, dan sinergitas antar instansi juga perlu lebih ditingkatkan. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *