Dukung Generasi Muda Kalteng Mengenyam Pendidikan Lebih Tinggi

 Dukung Generasi Muda Kalteng Mengenyam Pendidikan Lebih Tinggi

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng Hj. Sri Neni Trianawati

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Berbicara mengenai pendidikan merupakan hal yang menarik. Generasi muda merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa dan sebagai generasi penerus bangsa, yang dimana generasi sekarang harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas.

Dengan berkuliah, generasi muda sekarang akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang lebih.

Untuk itu, melanjutkan pendidikan memang suatu hal yang menjadi keharusan bila memiliki kemampuan, baik kemampuan dari segi materi maupun dari segi pengetahuan.

Namun, tidak sedikit dari siswa yang terputus pendidikannya di tingkat sekolah menengah atas (SMA) karena keterbatasan biaya untuk melanjutkan kuliah. Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sri Neni Trianawati berencana akan mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk kuliah hingga Strata 2 (S2) atau jenjang Magister.

“Komisi III DPRD Provinsi Kalteng itu mempunyai sebelas mitra yang dimana salah satu adalah pendidikan. Namun bidang pendidikan ini hanya sebatas sampai SLTA sederajat. Menghadapi kondisi ini maka kita sedang mencoba untuk tahun 2023 mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk program S2. Bagi mahasiswa yang terbatas biaya melanjutkan pendidikan ketahap selanjutnya dan memiliki potensi,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *