Dua Unit Rumah di Kurun Hangus Terbakar Rata dengan Tanah

 Dua Unit Rumah di Kurun Hangus Terbakar Rata dengan Tanah

FOTO : Tampak dua unit bangunan rumah milik warga Kurun, hangus terbakar di Jalan Sangkurun, Kamis (13/10/2022). 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Sebanyak dua unit rumah milik warga, hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Insiden itu terjadi di, Jalan Sangkurun RT02/RW01, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Data didapat dari Polsek Kurun, pemilik rumah yang terbakar yakni Marto K Mahat alias Bapak Wawai (60) dan Ikik alias Ibu Ana (53). Beruntung, dalam peristiwa kebakaran rumah milik warga tersebut tidak ada korban jiwa.

Salah tetangga rumah yang terbakar, Udin (32) mengatakan, saat itu hari sedang hujan, akan tetapi mendengar teriakan minta tolong, sehingga terlihat api terlihat berasal dari dapur yakni belakang salah satu rumah milik warga yang tertimpa musibah kebakaran.

“Memang saat itu kami terbangun mendengar ada teriakan minta tolong, lalu kami keluar rumah melihat ternyata api sudah mulai membesar dari arah dapur milik Pak Wawai itu, sehingga kami langsung berupaya memadamkan, dengan alat seadanya dan melapor ke Polsek Kurun,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung mewakili Kapolres AKBP Irwansah membenarkan peristiwa itu, memang pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada rumah milik warga yang terbakar. Maka, kata dia, pihaknya telah menghubungi Damkar, Tagana serta langsung bergerak ke tempat kejadian.

“Setelah kita sampai di lokasi, kita dibantu langsung bersama pihak Damkar, Tagana dan masyarakat sekitar, untuk berupaya memadamkan api tersebut, dan api dapat dijinakan sekitar pukul 02.45 WIB,” ujar Ipda Aria Tanjung.

Lebih jauh, dirinya juga mengungkapkan untuk awal datangnya api tersebut, dijelaskan alumni Akpol ini menguraikan, saat ini masih didalami oleh Tim dari Polres Gumas. Hal itu, untuk mengetahui penyebab awal, datangnya percikan api itu.

“Sementara untuk korban jiwa tidak ada, tetapi untuk kerugian matril ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah lebih,” tandasnya. (YS/Sepanya)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *