DPRD Gumas Apresiasi Perbaikan Jembatan Karugen

 DPRD Gumas Apresiasi Perbaikan Jembatan Karugen

Rekanan Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas melakukan kegiatan pengerjaan jembatan Karungen di Kecamatan Tewah, Jumat (7/10/2022).

KALTENGNEWS.CO.ID, KUALA KURUN – DPRD Gunung Mas apresiasi langkah Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki jembatan Karungen di Tewah, Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas. Jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat.

“Kami apresiasi jika jembatan Karungen itu diperbaiki karena jembatan tersebut sangat penting bagi perekonomian masyarakat,” kata Anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Jumat (7/10/2022).

Dalam pelaksanaan program itu, Elvie mengingatkan agar terlebih dahulu ada sosialisasi. Tujuannya, agar masyarakat sekitar dan pengguna jalan paham.

Tidak kalah penting kata Elvie, sebelum dilaksanakan pekerjaan yang mengharuskan penutupan arus, pemerintah harus menyiapkan jalur alternatif. Tujuannya, agar sirkulasi orang maupun barang yang tidak terganggu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gumas, Baryen, menjelaskan, sebelum badan jembatan dibongkar, pihaknya telah melakukan sosialisasi.

“Kami bersama pak Camat dan pihak PDAM di beberapa waktu lalu, sudah meninjau ke lokasi jembatan Karungen dan melihat kondisi di lapangan seperti apa, karena di kiri-kanan dari jembatan itu pipa milik PDAM, sehingga kami harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu,” tandas Baryen. (Trisandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *