Dorong Pemerintah Lakukan Perbaikan Drainase Disejumlah Titik Rawan

 Dorong Pemerintah Lakukan Perbaikan Drainase Disejumlah Titik Rawan

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, HM Sriosako saat diwawancarai awak media.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sesuai dengan aspirasi masyarakat yang dihimpun saat pelaksanaan reses belum lama ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan,, HM Sriosako, mendorong pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan sejumlah drainase di beberapa titik di Kota Palangka Raya, Senin (24/10/2022).

Salah satunya di Kelurahan Langkai, dimana warga mengusulkan perbaikan drainase jalan Ngabe Sukah di lingkungan RT 002 RW 010, karena drainase itu dirasa kurang optimal dalam mengalirkan air, sehingga lingkungan pemukiman warga sering tergenang ketika hujan lebat terjadi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh masyarakat di Kelurahan Palangka. Masyarakat setempat mengeluhkan kondisi drainase yang kurang baik, yakni dalam kondisi buntu, sehingga sangat rawan terjadi banjir ketika pada saat musim penghujan.

“Drainase memang salah satu infrastruktur yang harus bisa diperhatikan pemerintah untuk memperbaiki atau meningkatkannya, karena drainase ini sebagai saluran pembuangan air. Apabila dalam kondisi buntu, maka mengakibatkan terjadinya banjir. Saya harap pemerintah, terutama pemerintah kota bisa memperhatikan hal ini,” katanya.

Selain perbaikan drainase, lanjut Sriosako, masyarakat dari Kelurahan Palangka turut menyampaikan usulan lainnya kepada pemerintah daerah, yakni agar pemerintah dapat meningkatkan atau memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di lingkungan setempat. Sebab saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. “Kondisi jalan di lingkungan setempat mengalami rusak parah. Itu terjadi karena sering tergenang air akibat drainase yang tidak optimal mengalirkan air keluar. Jadi selain perbaikan jalan, masyarakat juga minta drainase yang ada diperbaiki,” tandas politisi fraksi Demokrat ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *