Dewan Gumas Dukung Kegiatan Pasar Murah

 Dewan Gumas Dukung Kegiatan Pasar Murah

FOTO : Anggota DPRD Gumas Punding S Merang sedang menyerahkan paket sembako kepada warga yang mendapatkan kupon di Taman Kota Kurun, Kamis (27/10/2022). FOTO SEPANYA.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang mendukung kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Kami sangat mendukung kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Gunung Mas. Dimana, tujuannya sebagai upaya menekan laju inflasi yang terjadi sejumlah kebutuhan pokok di masyarakat,” ucapnya, Kamis (27/10/2022).

Lanjut Punding mengatakan kegiatan pasar murah ini sangat perlu dilakukan, di tengah adanya kenaikan harga bahan pokok di pasar, imbas adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Harga paket bahan pokok yang dijual di kegiatan pasar murah di empat kecamatan terbilang cukup terjangkau, karena harganya lebih rendah dari harga pasar,” ungkap Legislator asal Dapil Gunung Mas II, meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Manuhing ini.

“Kegiatan pasar murah ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebab, saat ini harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus di laksanakan, dan menjangkau kecamatan lainnya juga,” harapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Disperindag Gunung Mas, Ferry Magrit menjelaskan untuk harga paket sembako yang dijual yakni di Kecamatan Kurun Rp155 ribu per paket, dan di tiga kecamatan lainnya, harga paket sembako Rp165 ribu per paketnya.

“Adapun jumlah paket keseluruhan yang disediakan ada sebanyak 2.705 paket. Kemudian, paket tersebut didistribusikan ke Kecamatan Mihing Raya sebanyak 702 paket, Kecamatan Kahut sebanyak 1.145 paket, dan Kecamatan Rungan sebanyak 1.026 paket, caranya melalui penukaran kupon,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *