Bupati Gunung Mas Minta Masyarakat Sukseskan Pendataan Regsosek 

 Bupati Gunung Mas Minta Masyarakat Sukseskan Pendataan Regsosek 

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat dibincangi awak media di taman Kota Kurun, Jumat (28/10/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya S. Monong meminta seraya mengimbau kepada masyarakat di seluruh wilayah Gunung Mas, supaya dapat mendukung kesuksesan program pendataan penduduk yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) melalui pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek).

“Pendataan Regsosek yang sedang berlangsung ini memang sangat penting, sebab salah satu tujuannya yakni untuk memvalidasi data sosial-ekonomi masyarakat di Indonesia, termasuk pula di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini,” ucap Bupati Gunung Mas, Jumat (28/10/2022).

Lanjut Jaya meminta kepada masyarakat di Gunung Mas, supaya dapat mendukung program pendataan tersebut, yakni dengan cara memberikan data sebenar-benarnya kepada petugas, sehingga harapannya dari data tersebut akan memberikan suatu gambaran terhadap kondisi sosial-ekonomi masyarakat di wilayah ini.

Selain itu, adapun maksud dari pendataan Regsosek ini, kedepannya sebagai acuan dasar untuk sejumlah program bantuan sosial kepada masyarakat, baik itu program dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten ini sendiri, sehingga program bantuan tersebut juga bisa tepat sasaran.

“Pendataan Regsosek ini, juga dimaksudkan agar kedepan, kita bisa memiliki suatu data acuan yang satu dan terintegrasi. Saya menilai data ini sangat penting, untuk memberikan kemudahan bagi pemerintah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *