Berharap Tenaga Penyuluh Perikanan Tersebar Merata di Barsel

 Berharap Tenaga Penyuluh Perikanan Tersebar Merata di Barsel

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Hendaknya sebaran tenaga penyuluh perikanan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dapar dilakukan secara merata. Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Lanjutnya, pentingnya sebaran di Kabupaten Barito Selatan, yakni untuk mendukung upaya memaksimalkan sektor perikanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Karena, mengingat wilayah Kabupaten Barito Selatan merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan hasil produksi perikanannya baik itu tangkapan, perairan umum dan daratan maupun budidaya.

“Keberadaan tenaga penyuluh perikanan sangat dibutuhkan untuk membantu para nelayan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan,” ucap Hermanes, Senin (24/10/2022).

Menurut wakil rakyat ini, untuk memaksimalkan hasil budidaya perikanan yang banyak digeluti oleh masyarakat, kehadiran penyuluh sangat penting dalam memberikan edukasi kepada nelayan dan pembudidaya

“Dinas terkait harus bisa menempatkan tenaga penyuluh perikanan secara merata, setidaknya untuk di atau tiga desa satu penyuluh,” tandas politisi PDIP ini. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!